Senin, 13 Desember 2010

[SMS] Short Message iSlamic

Berikut ini adalah beberap sms kiriman dari teman-teman... terimakasih buat teman-teman yang telah membaginya. Semoga Alloh membalas kebaikan teman2 ^_^

Di kehidupan semut, tak satupun yang tak menyapa. Tak satupun yang tak bergiat. Semua bergerak cepat. Semut berkata :”kami selalu melangkah, mengangkat beban bersama, bergandengan selamanya. Tak pernah bermusuhan sampai mati”. Maka belajarlah dari kebersaman dan kebesaran jiwa kami. ^_^

Sahabatku, ketika kau merasa lelah dan tak berdaya dari usaha yang sepertinya sia-sia....Alloh tahu betapa keras kau berusaha. Ketika kau tengah menangis sekian lama dan hatimu masih terasa sedih....Alloh sudah menghitung tetesan air matamu. Ketika kau sangka bahwa kau sudah mencoba segalannya dan tak tahu harus berbuat apalagi....Alloh memiliki jawabannya. [“Dan Alloh sekali-kali tidak lengah dari apa yang kamu kerjakan” (Q.S. Al Baqarah 74)]

“wa huwa aliimun bi datishshuduur”....dan Dia Maha Mengetahui segala isi hati (Al Hadid 6). Tiada satupun isi hati yang tak diketahui Alloh, tak bisa berbohong sama sekali.

Al Qur’an adalah kitab dakwah dien (islam) ini. Dia adalah ruh dan motivatornya, tiang dan eksistensinya, penjaga dan pemeliharanya, penjelas dan juru bicaranya, undang-undang dan manhajnya. Al Qur’an adalah referensi utama dakwah ini, manhaj-manhaj pergerakannya, serta bekal perjalanannya...(fiqhud dakwah

Rasulullah bersabda : “Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Alloh, hendaklah ia mengamati bagaimana kedudukan Alloh dalam dirinya. Sesungguhnya Alloh menempatkan hambaNya dalam kedudukan sebagaimana dia menempatkan kedudukan Alloh pada dirinya” (HR. Al Hakim)

Umar bin Al Khatab Rodhiyallahu’anhu berkata : “ Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga LISAN. Aku memikirkan tentang semua pakaian tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik dari TAQWA. Aku merenungkan tentang segala jenis amal kebaikan, Namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada NASHIHAH kebaikan. Aku mencari segala bentuk rizqi, namun tidak menemukan yang lebih baik daripada SABAR”.

Bila hati yakin dan berbaik sangka kepada Alloh, pasti Alloh tahu isi hati kita, dan bonusnya adalah Alloh memberikan ketenangan dan kemantapan.

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling banyak manfaatnya bagi sesama, demikian Rasul, bukan yang terkenal, dipuji atau dikagumi, tapi yang manfaat. Walau tak dikenal siapapun.

Sesungguhnya setiap kali melakukan dosa, sama dengan menanam ranjau di hadapan kita, yang pasti kita akan menginjaknya, akan menjadi bencana. Bila tak segera tobat dengan sungguh-sungguh.

Alloh lebih tahu yang kita perlukan dibanding diri kita sendiri, patuhlah kepada Alloh lahir batin. insyaAlloh semua yang terbaik bagi kita akan dicukupi Alloh.

Kita memang harus berterimakasih terhadap orang yang berbuat baik, sebagai syukur kepada Alloh. Tapi kita tak harus menantikan orang berterimakasih atas kebaikan yang kita lakukan.

Tidak ada gunanya sama sekali kita pamer dan menyebut-nyebut kebaikan kita, hanya membuat hati menjadi sempit, orang tak simpati, menjatuhkan kemuliaan diri dan menghilangkan pahalanya.

Jagalah pandangan, karena melihat yang diharamkan Alloh, sangat cepat menebalkan hijab, hilangnya nikmat munajat, mengeraskan hati, melemahkan iman, dan jadi akrab dengan maksiat.


Alangkah ruginya jika perkara-perkara kecil dan sepele memenuhi pikiran dan merusak suasana hati kita, memang kebahagiaan dan kenyamanan hidup hanya milik yang berhati lapang.

Jangan biarkan hal-hal yang remeh, yang sepele mencuri ketenangan, meruntuhkan kemuliaan, menjatuhkan kedudukan kita di sisi Alloh. Sikapilah hal-hal dengan senyuman dan lapang dada.

Setiap perkataan dan perbuatan baik, dimanapun/kapanpun, ada atau tiada orang yang tahu, PASTI dilihat, dicatat oleh Alloh juga para malaikat, pasti sempurna balasannya.

Salah satu yang menyebabkan hidup sulit bahagia dan banyak masalah adalah sering melakukan perbuatan sia-sia. Jauhilah kesia-siaan niscaya akan lebih nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar